Rabu, 28 Desember 2016

RKA 188 FC "bontot"

Bingung sama judulnya?? Samaa gw jg bingung awalnya mau kasih judul apa. Btw,Kenapa tulisan ini gw kasih judul 'RKA FC bontot'? Soalnya gw itu sebenernya RKA FC newbie. Trus knp 'bontot' ?? ya karena gw itu newbie yg beneran new banget. (Apa sih taa, bahasanya njelimet banget? Hahha). Saking baru nya, gw udah banyak ketinggalan informasi ttg idola gw si neng Raya. Ibaratnya orang udah naek pesawat lah gw baru mau otw beli tiket nya (abaikan perumpamaan ini). Jadi udah paling belakangan banget taunya. Dan apapun yg paling belakangan biasanya dibilangnya bontot kan? (Terserah deh taa, iyain aja) 😂😂

Tapiii guuuys, biarpun gw bontot, teteep gw harus kejer ketinggalan2 gw.
Ngejarnya ga pake pesawatt tapi yaaa..
Dan Sebelumnya gw mau cerita dulu knp akhirnya gw bisa jadi mengagumi, mengidolakan dan jadi respect banget sama Raya. Penting??? Ga juga sih, tapi ini kan Blog gw jadi terserah gw donk mau cerita apa, entah itu penting atau ga buat kalian yg baca. 😂😂😂

Jujur aja ya gw itu orang yg anti banget sama yg namanya sinetron, termasuk juga keluarga gw. Mendingan gw nonton lawak atau talkshow politik deh daripada nonton sinetron yg ceritanya kadang gaje. Waktu ada promo sinetron AJ di tv pun gw ga peduli n ga mau tau. Gw ga tau siapa aja artis yg ikut main di situ, gw juga ga tau kalo ada pembalap beneran yg juga ikut main. Yg gw tau saat itu, dari meme comic yg gw follow di ig bilangnya kalo cerita sinetron AJ ga sesuai dgn judulnya..

Masuk akal siih, krn yg namanya Anak jlanan dlm pikiran kebanyakan org adalah anak2 yg hidupnya dijalanan dan rata2 dibawah garis kemiskinan, mrk ada yg ngamen, tukang semir sepatu, tukang koran, tukang asongan, atau bahkan ada yg "nakal". Tapi yg ditayangkan di sinetron justru kehidupan anak org kaya dgn motor gede yg ga bisa dibilang murah dgn dibumbui adegan bentrok antar genk motor, adegan cinta2an dan konflik lain yg sama sekali ga menggambarkan kehidupan anak jalanan yg gw ceritain sebelumnya tadi.
Eiiits, sampe disini AJLovers ga boleh protes dulu yaa.. 😀😀

Trus jg pas gw denger beritanya kalo AJ terancam di stop sama KPI maka makin under estimate lah gw sama sinetron itu. Sampe suatu hari ada tante gw main kerumah dan ribut banget mau nonton Aj pas gw lg asik2 nya nonton acaranya kang Sule sama Bang Andre.
Sbg ponakan yg baik ga mungkin lah gw nglarang tante gw. Jadi ya gitu deh, gw terpaksa ikutan nonton walaupun gw sama sekali ga ngerti jalan ceritanya, dan waktu itu AJ udah jalan bbrp ratus episode. Dari sini aja gw udah ketinggalan jauh banget kaan?  Hihihi

Ok lanjut lagi ya ceritanya, pertama nonton gw masih ga bisa nemuin dimana sisi menarik dari sinetron ini. Justru malah bikin gw jadi flashback ke masa lalu gw n gagal move on, lhoo kok bisa??
Yaaa, krn di AJ ceritanya kan ttg anak club motor gitu jadi keinget sama makhluk yg namanya mantan yg dulu jg anak club motor. Hahaha
Skip aja ya cerita ttg mantan.. Kembali ke laptop lagi...

Setelah gw ikutan nonton AJ bareng tante gw itu, besok2nya gw ga nonton lagi. Sampe pada akhirnya suatu hari ponakan gw yg cowok yg masih Tk, tiba2 ngerengek minta nonton AJ, kagetlah gw dia tau AJ darimana, setau gw dia taunya upin ipin, spongebob dan kartun2 lain. dan ternyata dia 'dicekoki' sama sepupu2 gw yg cowok yg suka nonton AJ gara2 cuma mau liat motor2 ninja yg keren2 yg di pake sama hampir semua cast AJ. Awalnya gw larang donk, ini anak kecil nonton sinetron ginian.

Tapi karena rengekan dia makin lama makin ngeselin, akhirnya gw bolehin dan gw kepaksa nemenin dia nonton karena ga mungkin ngbiarin anak kecil yg masih blm ngerti ini nonton sendirian adegan2 fighting, kebut2an dan sweet scene ala remaja. Dan mulai hari itu gw jadi makin sering nonton AJ, makin ngerti ceritanya, makin penasaran sama kelanjutannya, dan makin hafal sama pemain2nya.

Semakin lama nonton AJ karena awalnya kepaksa dan akhirnya keadaan berbalik, ponakan gw yg dulu maksa gw nonton AJ udah mulai bosen nonton dan akhirnya tiap gw ajakin nonton AJ dia lebih memilih main dengan seabrek mainannya. Tinggallah gw yg udah 'kecanduan' AJ. Gw juga mulai penasaran dgn sosok seorang Raya setelah ga sengaja gw liat infotainment yg ngeliput Raya dan dari situ gw baru tau kalo Raya itu pembalap. Dan dari situ juga gw baru tau ternyata ada ya pembalap cewek?? Hihiihi.

Makin penasaranlah gw dgn Raya, mulai deh cari info segala hal ttg raya. Dari googling, instagram, youtube, n sosmed lainnya laah.
Tapiii sebenernya awal gw suka raya itu karena scene dia dgn mondy yg menurut gw wkt itu chemistry nya oke bgt. Jadi gw itu awalnya suka Raya-Mondy alias Ramon dan bisa dibilang gw itu awalnya AJLovers spesialisasi Ramonlovers.. (bukan vickinisasi yya, Hehehe)
Naah, berangkat dari situ gw mulai searching video ramon wkt awal2 AJ krn gw jg penasaran gimana sih awal ceritanya,,,
Secaraaa, gw kan nonton AJ mulai dari episode nya udah ratusan (kayak lapisan wafer yaak?! ^_^) Dan itu artinya gw udah ketinggalan ceritanya sampe ratusan episode.
Gw penasaran gimana awal mulanya Raya bisa ketemu Mondy, gw mulai search video AJ mulai dari episode 1. Dan ternyata Ramon ketemu nya pas di episode 5..

Singkat cerita makin banyak gw tau ttg Raya, walaupun mungkin sebenernya ga semua gw tau, makin "jatuh cinta" gw dengan sosok seorang Raya..
Gw liat dia beda dgn artis kebanyakan.
Ada sesuatu yg ga bisa dijelasin yg bikin gw makin respect, makin salut, makin mengagumi Raya.. Dan semakin kesini kekaguman gw makin bertambah. Walaupun sebagai manusia biasa gw tau Raya juga ga sempurna tapi bagi gw dia pantas untuk diidolakan.

Sampai pada akhirnya gw dipertemukan dengan orang2 yg juga mengidolakan Raya yg sama2 domisili di sekitaran kota tempat tinggal gw. Mungkin kalo gw ga ngefans sama Raya gw ga bisa menemukan teman baru dan keluarga baru sesama RKAFC.
Walaupun seperti yg gw bilang di awal tulisan ini kalo gw itu RKAFc bontot tapi gw bisa sama2 berbagi informasi, berbagi cerita berbagi kebahagiaan bareng mereka, keluarga baru gw RKA188FC PALEMBANG.
Kayaknya segitu aja yah cerita gw, ga usah dibaca yaa, nanti bikin sakit mata.. 😜😜😜 See you next post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar